Jumat, 06 Juli 2012

KESADARAN SPIRITUAL


Di alam semesta ini terdapat suatu energi hidup (Bioenergi) yang mengalir dan berperan dalam proses kehidupan seluruh makhluk yang ada di dalamnya. Bioenergi masuk dan mengalir ke seluruh jaringan alam dan atmosfir bumi, dan aliran daya kreatifnya selalu dapat dimanfaatkan oleh setiap makhluk. Apalagi untuk manusia, Bioenergi ini dapat dimanfaatkan secara optimal karena didalamnya terkandung sifat kecerdasannya sendiri, sehingga segala hal yang berhubungan dengan energi ini dapat diarahkan untuk mewujudkan kebaikan dan keharmonisan hidup yang ada di sekitar kita.

Ketika kita menyadari kecerdasan Bioenergi, kita akan menemukan jalan keluar untuk setiap permasalahan, penyebab dari setiap akibat yang timbul. Karena energi ini sangat cerdas maka setiap gerak hati, pikiran serta perilaku seseorang akan diarahkan oleh energi tersebut ke tempat yang sesuai dengan harapan atau pun keinginan seseorang. Banyak orang mungkin akan mengatakan bahwa kita tidak dapat mengekspresikan kecerdasan Bioenergi, hal tersebut sebenarnya hanya disebabkan karena kebanyakan dari mereka belum sadar bahwa daya itu sudah berada di dalam jangkauan kita. Satu-satunya jalan agar kita dapat memberdayakan dan memanfaatkan Bioenergi itu adalah dengan menyadari kehadirannya, dan kita tidak akan pernah menyadari hal itu, sampai kita mengetahui bahwa kecerdasan Bioenergi ini telah lama bersemayam dalam diri kita dan di alam semesta ini.

Orang harus bergerak ke luar untuk melihat segala sesuatu yang ingin diketahuinya. Spiritualitas, pemikiran spiritual dan kerja spiritual sangatlah berbeda. Dalam kehidupan, manusia harus berusaha menghadapi diri sendiri, kebesaran jiwa sendiri, martabat serta keindahan diri sendiri. Kita akan merasa cukup damai dalam menjalani hidup dengan segala gerakan tubuh yang kita lakukan, seperti merasakan, berpikir bebas, merenung bebas, dekat dengan alam, bermeditasi dalam keheningan, tanpa merasa harus memikirkan segala masalah yang melelahkan jiwa.

Spiritualitas dalam proses kecerdasan Bioenergi membawa perubahan dalam dunia pengalaman kita dengan mengubah kesadaran, mengubah kondisi kesadaran dari negatif ke positif, dari sistem keyakinan yang terdistorsi ke keterbukaan terhadap keutuhan, yang semuanya dapat bergerak melalui kita jika kita tidak menghalanginya. Spiritualitas selalu mengarahkan hukum Bioelektromagnetik, hukum yang tahu bagaimana dan apa yang harus dilakukan dan melakukan kebaikan bagi alam semesta. Ia juga membalik impresi negatif yang telah kita anggap sebagai kebenaran mutlak, namun sebenarnya tidak.

Nilai-nilai kebaikan sejak azali-nya adalah nilai-nilai manifestasi keilahian. Nilai bagi setiap benih untuk tumbuh subur, benih kehidupan alam semesta, benih kehidupan masyarakat yang beradab dan bermartabat. Siapapun harus dapat bertindak adil karena itu adalah manifestasi dari Tuhan Yang Maha Adil. Artinya, perilaku pengingkaran yang tiada seorang pun berdaya menampiknya. Itulah solusi alam dan keseimbangan alam karena keberadaan alam serta kelestariannya bersandar pada manifestasi keilahian, sifat keilahian atau spirit jiwa dan roh manusia melalui Bioenergi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India